BANTU SEKTOR USAHA MASYARAKAT, KODIM 1708/BN KEMBALI SALURKAN PROGRAM BTPKLWN TNI

Biak – Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan terus dilakukan oleh Kodim 1708/BN melalui jajarannya, dimana kali ini Koramil 1708-06/Supiori Utara yang melaksanakan penyaluran bantuan tersebut di Aula keuagan Supiori Timur, Desa Siordori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (13/04/2022).

Di depan para penerima BTPKLWN, Pasiter 1708/BN Kapten Inf Irianto menjelaskan bantuan tunai itu sebagai dukungan bagi pelaku usaha mikro di tengah pandemi covid-19.

“Bantuan diperuntukkan bagi PKL, warung dan Nelayan yang ada di kabupaten Supiori,” ucap Pasi Ter.

Selanjutnya, diterangkan Pasiter bahwa BTPKLWN adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat kurang mampu sebesar Rp. 600.000/orang.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat. Mudah-mudahan dengan disalurkannya bantuan tunai kepada para Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” harap Pasiter.

Sementara itu, Pelaku usaha warung di Kabupaten Supiori Ibu Buksitripung menyampaikan Saya mengucapkan banyak Terimakasih kepada Bapak Presiden, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan Bapak Dandim 1708/BN.

“TNI sudah memberikan bantuan kepada saya kiranya Tuhan memberkati, dan bantuan Ini akan saya gunakan untuk mengembankan usaha saya,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …