BANTU SESAMA, PERINGATI HARI JUANG TNI AD KE-76, KODIM 1702/JAYAWIJAYA GELAR DONOR DARAH

Wamena – Kodim 1702/Jayawijaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jayawijaya menggelar donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021, yang akan jatuh pada 15 Desember mendatang, adapun tema pada hari juang yakni TNI ANGKATAN DARAT BERSAMA RAKYAT MEMBANGUN BANGSA.

Bhakti sosial donor darah diikuti personel jajaran Kodim Jayawijaya, personel Batalyon 756/WMS, Persit KCK Cab. XVll Kodim 1702 Jayawijaya. Acara dimulai pukul 09.00 WIT bertempat di aula Makodim 1702 Jl. Yos Sudarso No. 53, Hurekama, Wamena, Kab. Jayawijaya, Provinsi Papua, Sabtu (11/12/2021).

Dalam penjelasannya Dandim 1702 Letkol Inf Arif Budi Situmeang, SIP. M.Tr (Han) mengatakan bahwa dalam gelaran bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 1702/Jayawijaya untuk mendonorkan darah ke PMI guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Aksi sosial TNI ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI AD di wilayah Jayawijaya khususnya Kodim 1702/Jayawijaya kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Wamena atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim Jayawijaya dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021.

“Kegiatan bhakti sosial TNI berupa aksi donor darah ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1702/Jayawijaya dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember,” terangnya.

Selain Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang.SIP.M.Tr(Han), Turut hadir pada kegiatan ini Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tomy Yudistio, Wadan Lanud Detasemen Wamena letkol Sus H yusron E., S.Ag., M.Sc, Pa Staf Kodim 1702, jajaran Danramil, anggota Kodim Wamena bersama Persit KCK Cab XVll, dr Ivone,

Sebanyak 100 kantong darah (@350cc) sesuai target terkumpul hari ini. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama TNI AD, Bank BRI, Bank BNI, Bank mandiri, Bank BTN, BPJS kesehatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …