Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Bangsa, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Mengajar Di SD YPPGI Distrik Makki

Lanny Jaya – Minimnya tenaga Pendidik di Pegunungan Tengah salah satunya yang ada di SD YPPGI membuat personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir untuk membantu mengajar dan memberikan pelajaran untuk anak-anak SD YPPGI, Distrik Makki, Kabuputen Lanny Jaya. Selasa (07/03/2023).

  1. km

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Letda Inf Delfian dalam keterangannya di Distrik Makki.

“SD YPPGI terkendala dengan kurangnya tenaga pendidik terutama untuk murid SD kelas 1 dan 2 sehingga membuat kami datang dan hadir untuk membantu mengajar, diharapkan dengan kehadiran kami dan pelajaran yang diberikan dapat menambah pengetahuan serta semangat belajar dari para murid,” ujar Letda Inf Delfian

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Letda Inf Delfian bersama beberapa personel Pos Makki memberikan pelajaran dasar, kepada para murid kelas 1 dan 2 seperti membaca dan berhitung serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya guna meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air. Terlihat antusias dari para murid dengan pelajaran yang diberikan oleh personel Pos Makki, karena ini merupakan hal baru bagi para murid SD YPPGI diberikan materi pelajaran oleh Personel TNI.

“Tidak lupa selain memberikan materi pelajaran personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK pun memberikan alat tulis untuk para murid-murid,” imbuhnya.

Sementara itu Bapak Jetwen Wenda selaku Kepala Sekolah SD YPPGI Distrik Makki mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan bantuan dari personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan ketulusannya mengajar di SD YPPGI dan membantu tugas para guru.

“Kami merasa senang dengan kehadiran dan bantuan dari Bapak TNI Pos Makki. Diharapkan dengan adanya kehadiran Bapak TNI murid-murid menjadi semangat belajar guna meraih cita-citanya,” ucap Bapak Jetwen Wenda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …