Bantu Warga, Aparat TNI Panen Jagung Bersama Poktani Tunas Mandiri Di Boven Digoel

Boven Digoel – Membantu warganya, Aparat TNI dalam hal ini Wadanramil 1711-02/Mindiptana Lettu Inf H. Simanjuntak beserta para Bintara Pembina Desa Pos Ramil Camptunas-Sesnukt ikut serta membantu pelaksanaan panen jagung manis di lahan milik kelompok tani Tunas Makmur, bertempat di Camptunas Km 68, RT.02. Kampung Kanggup, Distrik Sesnukt Kab. Boven Digoel. Kamis (28/07/2022).

Saat dikonfirmasi, Wadanramil menyampaikan bahwa selama ini Koramil Mindiptana melalui aparat komando kewilayahannya telah menggalakkan pendampingan program pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah dan juga sebagai wujud dukungan TNI terhadap program swasembada pangan pemerintah.

“Saya sudah memberikan arahan serta perintah kepada para Babinsa untuk membantu dan mendampingi kelompok tani yang ada di wilayahnya saat membuka lahan hingga tiba panen nantinya. Puji Tuhan hal ini sudah dilaksanakan dan sebagai salah satu bukti nyata kinerja para Babinsa Ramil Mindiptana yakni pelaksanaan panen jagung manis milik kelompok tani Tunas Makmur ini,” ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen akan senantiasa selalu berada ditengah-tengah masyarakat khususnya kelompok-kelompok tani untuk mendampingi, membantu dan juga mengarahkan Poktani dan warga lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian.

Yakonias selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Makmur mengucapkan terimakasih kepada TNI yaitu Para Babinsa Koramil Mindiptana atas pendampingan, bantuan dan motivasi kepada mereka mulai dari penggarapan lahan, penanaman bibit, perawatan hingga tiba waktunya panen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …