BANTU WARGA DAN TENAGA KESEHATAN, APARAT TNI DI KAB MERAUKE LAKSANAKAN PENDAMPINGAN VAKSINASI

Merauke – Bertempat di SMP Negeri Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Serma Najamudin melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Kampung Toray dan Kampung Erambu dalam program serbuan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Senin (30/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Serma Najamudin mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap kedua merupakan tindaklanjut dari vaksinasi tahap pertama yang dilakukan satu bulan yang lalu oleh petugas kesehatan Puskesmas Distrik Sota.

“Kehadiran kami disini yaitu melakukan pendampingan kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi serta membantu petugas kesehatan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Serma Najamudin.

“Antusias masyarakat Kampung Erambu dan Kampung Toray sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Babinsa Serma Najamudin menambahkan, Kampung Erambu dan Kampung Toray jaraknya cukup dekat dan merupakan wilayah dari Distrik Sota yang berbatasan langsung antara Negara RI dengan PNG.

“Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut dihadiri dr. Dina Nurhasanah selaku Dokter dari Puskesmas Sota dan Kepala Kampung Erambu Bapak Frans Amos Kamudi,” kata Serma Najamudin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …