BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, SATGAS TNI BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka mengisi HUT TNI ke-76 tahun 2021 dan membantu memenuhi kebutuhan pangan warga, Satgas TNI Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako kepada warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut ditengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat terutama yang berada di wilayah perbatasan yang terkena dampak, terutama di bidang perekonomian. Sehingga sebagai bentuk kepedulian, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra menyiapkan dan menggelar kegiatan bhakti sosial untuk membantu kesulitan warga binaannya.

“Dalam situasi saat ini, harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita. Oleh karenanya, mari sama-sama membantu semampunya. Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto mengatakan bahwa dengan memperhatikan dan melihat secara langsung keseharian dari masyarakat, yang sebagian besar hidup dengan memperoleh penghasilan dari berkebun, berladang dan berjualan pinang di saat pademi Covid-19. Oleh karena itu kami dari personel Satgas TNI hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako yang berisikan kebutuhan pangan terdiri dari beras, minyak goreng, indomie, gula, teh, kopi dan susu.

“Walaupun sangat sederhana, semoga paket sembako yang kami berikan ini dapat membantu dan kiranya dapat diterima serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Tatakra,” ujar Triyanto.

Sementara itu Bapak Celsius Ball (41) yang juga merupakan Kepala Kampung Tatakra mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian dan bantuan sembakonya.

“Kita berdoa bersama, mudah-mudahan virus ini segera pergi dan lenyap. Terimakasih bapak-bapak dari Satgas TNI Yonif 403 Pos Tatakra, Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan semoga bapak TNI diberi kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua,” tutur Celsius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara TNI dan rakyat perlu dijaga secara berkesinambungan agar persatuan dan …