Bantuan Alkitab Pererat Persaudaraan Satgas Wiratama Dengan Gereja GKI Jemaat Persiapan Filadelphia ILu

Ilu – Satgas Satuan Organik Yonif R 712/Wiratama melaksanakan ibadah bersama masyarakat, kali ini anggota Satgas Posramil Ilu dipimpin Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Letda Inf Marthen Padang Lomo, S.Sos memberikan bantuan berupa Alkitab kepada Gereja GKI Jemaat Persiapan Filadelphia, Distrik Ilu, Kab. Puncak Jaya, Papua, Senin (16/1/2023).

Ibadah merupakan hal yang penting yang harus dilakukan dalam kondisi apapun sebagai pegangan teguh prajurit Yonif R 712/Wiratama dimanapun berada, apalagi saat ini sedang melaksanakan tugas mulia di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua.

Salah satu warga Distrik ILu, ibu Norce mengungkapkan merasa senang dan aman dengan kehadiran prajurit Wiratama yang melaksanakan ibadah bersama di Gereja Persiapan Filadelphia Ilu.

“Kami merasa bersyukur dan senang dengan kehadiran Bapak TNI disini, bukan hanya beribadah tapi mereka juga ikut menyanyi dalam vocal grup dan memberikan bantuan Alkitab kepada GKI Jemaat Filadelpia Ilu,” kata Ibu Norce.

Ibadah hari Minggu tersebut juga diselingi vocal grup yang dibawakan oleh personel Satgas dipimpin oleh Perwira Pembinaan Mental Satgas beserta 17 orang anggota Posramil Ilu yang beragama Nasrani, serta diakhir ibadah yaitu acara pemberian bantuan Alkitab oleh Satgas Yonif R 712/Wiratama kepada Jemaat Persiapan Filadelpia Ilu yang diterima langsung oleh Bapak Pdt. Simon Peres Okowally, S.Si-Teol.

“Ini adalah wujud nyata kami personel Satgas Yonif Raider 712/Wiratama dalam menjadi bagian dari masyarakat Distrik Ilu, karena seminggu sebelum kami tiba di Pos, kami sudah komunikasi via WA kepada Bapak Pendeta Simon Peres Okowally, S.Si-Teol., bahwa kami Satgas Yonif Raider 712/Wiratama hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Ilu untuk menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Ilu, artinya susah-sedih masyarakat Ilu adalah susah-sedih kami juga. Kami berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif dengan kehadiran kami,” jelas Pabintal Satgas Letda Inf Marthen Padang Lomo, S.Sos.

“Hal ini bisa terwujud, bilamana kita semua dapat berkolaborasi dengan baik dengan semua perangkat yang ada di Distrik Ilu untuk memuliakan nama Tuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Distrik Ilu yang sangat kita cintai ini,” pungkas Pabintal Satgas Letda Inf Marthen Padang Lomo, S.Sos.

Sementara itu Pendeta GKI Persiapan Filadelpia Ilu mengapresiasi dan menerima kehadiran TNI, karena pemerintah adalah perwakilan Allah di bumi.

“Bapak-bapak TNI bisa hadir disini juga karena perintah negara, dengan ibadah bersama seperti ini, kemudian vocal grup dan memberikan bantuan Alkitab telah menambah motivasi dan ikatan batin diantara kami untuk bersama-sama meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yesus. Semoga kedepan kegiatan ibadah bersama seperti ini dapat terus dilaksanakan secara aktif. Semoga personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama selalu diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” ucap Bapak Pendeta di akhir ibadah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …