Home / Post / Berita / Begini Cara Babinsa Bantu Mengajar Di SD YPK Buepe

Begini Cara Babinsa Bantu Mengajar Di SD YPK Buepe

Merauke РBabinsa Koramil 1707-06/Okaba  Serka Hari Wijianto mengajarkan membaca kepada siswa dan siswi SD YPK Kampung Buepe yang berada di Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke, Rabu (19/02).

Menurut Babinsa Serka Hari Wijianto bahwa kegiatan belajar mengajar di SD YPK Buepe tersebut perlu dilakukan, mengingat saat ini kurang efektif dikarenakan tenaga pendidk/guru-guru yang sangat terbatas, akibat masa kontraknya yang masih menunggu surat keputusan (SK) penempatan atau guru kontrak yang baru.

Dengan minimnya tenaga pengajar tersebut, Serka Hari Wijianto ikut serta membantu pihak sekolah mengajar siswa-siswi belajar membaca dan menulis dengan harapan siswa-siswi yang belum lancar membaca dan menulis. Oleh karenanya dibutuhkanlah cara pembelajaran dan metode agar bisa membaca dan menulis dengan baik dan benar.

Kehadiran Babinsa untuk membantu mengajar agar proses belajar mengajar di SD YPK Kampung Buepe dapat terus berjalan walapun tidak semaksimal mungkin seperti yang diajarkan oleh tenaga pengajar seperti guru pengajar yang sebenarnya.

Kegiatan mengajar yang dilakukan Babinsa Serka Hari Wijianto tersebut mendapat sambutan yang baik dan ucapan terima kasih banyak dari pihak Sekolah SD YPK Kampung Buepe yang disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SD YPK Kampung Buepe Bapak Ruben Taki, S.Pd. (Prod/Cen)

About admincen