BEGINI CARA BABINSA KEEROM PEDULI TERHADAP MASYARAKAT

Keerom – Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, itulah yang dilakukan oleh sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-07/Web di bawah pimpinan Sertu Guntur Kelana Bergotong royong bersama masyarakat membantu pembuatan bangunan rumah kayu milik Bapak James Wally (43th) yang bertempat di Dusun Mofon, Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Sabtu (5/2).

Kepedulian aparat kewilayahan terhadap masyarakat bukanlah hal baru yang dilakukan bagi setiap anggota Babinsa. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan di wilaya binaan.

“Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat kami sebagai anggota Babinsa yang berada di wilayah selalu aktif dan peduli terhadap apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat,”Pungkas Sertu Guntur Kelana.

“Selain membantu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengutaman protokol kesehatan (prokes) di manapun berada, karena dapat kita kehaui bersama bahwa penyebaran Covid-19 sudah mulai meningkat,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat dan menjaga keharmonisan antara Babinsa dan rakyat.

Sementara itu, Bapak James Wally selaku pemilik rumah merasa bersyukur atas kehadiran anggota Babinsa Koramil 1701-07/Web yang sudah membantu dalam pembuatan rumahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota Babinsa yang telah hadir untuk membantu kami, kehadiran Babinsa di wilayah sangat kami rasakan,” tutur James Wally.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …