BEGINI CARA BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO JALIN KEAKRABAN DAN KEBERSAMAAN DENGAN MASYARAKAT MIMIKA

Timika – Keakraban antara TNI dan masyarakat perlu dijalin secara terus menerus, hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan serta mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di wilayah.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Edi Takati dan Sertu Suyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Kampung Apuri, distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (23/12).

Diterangkan oleh Babinsa Sertu Edi Takati bahwa dalam Komsos yang dilakukannya yaitu dengan datang ke tempat mama-mama yang sedang berjualan di kampung Apuri.

“Dengan datang secara langsung maka kami bisa melihat bagaimana situasi dan kondisi sosial lingkungan yang ada di kampung ini,” terang Babinsa.

“Sehingga apabila terdapat permasalahan maupun keluhan dari masyarakat bisa segera dicarikan solusi dan diatasi apalagi menjelang hari raya Natal 25 Desember 2021 dan perayaan Tahun baru 2022,” tambah Babinsa.

Sementara itu mama Yulia salah satu mama-mama yang berjualan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bapak Babinsa kepada masyarakat kampung Apuri.

“Terimakasih bapak Babinsa atas kepedulian terhadap kami, dan apabila ada kendala atau permasalahan di kampung Apuri, kami akan segera memberitahukan kepada bapak Babinsa,” ucap mama Yulia.

*Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih*

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …