BEGINI PERAN APARAT TNI SUKSESKAN VAKSINASI DI DEIYAI

Tigi – Bersinergi dengan unsur Tiga pilar, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Eko Mujiono membantu kegiatan Vaksinasi dosis Tahap I, Tahap II, Jenis Astra Zeneca dan Tahap III, jenis Moderna yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat mengikuti vaksin, bertempat Jln Bayangkara, Desa Waghete I,Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan tersebut diadakan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai untuk warga masyarakat umum yang belum melakukan Vaksinasi.

Tampak Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Eko Mujiono membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 masyarakat.

“Saya membantu vaksinasi bertujuan agar pelaksanaan pemberian vaksin sesuai dengan rencana dan berlangsung aman, tertib lancar tanpa adanya permasalahan,” jelas Babinsa.

Membantu vaksinasi yang dilakukan Aparat TNI tersebut mulai dari penyuntikan vaksin, melaksanakan pengamanan bahkan pendistribusian vaksin.

“Kita patut bersyukur, selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai dengan sasaran masyarakat berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun,” tutup Babinsa.

Saat dikonfirmasi tentang kegiatan vaksinasi, Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang membenarkan bahwa dirinya telah menugaskan anggotanya untuk membantu secara langsung jalannya pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai untuk warga masyarakat.

“Disamping membantu pelaksanaan dan kegiatan ini, Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta jangan takut untuk vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh,” pungkasnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …