Beginilah Cara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Menjaga Perdamaian Diwilayah Perbatasan Papua Selatan

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas diwilayah Perbatasan Papua Selatan Sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap dengan program Binter Kitorang Basudara terus berupaya merangkul dan mengatasi kesulitan masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (2/12/2023).

Upaya ini terus dilakukan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dalam mengatasi berbagai kesulitan salah satunya yang dilakukan personel Pos Kombut kepada masyarakat Distrik Kombut.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo, S.I.P, menekankan kepada jajarannya agar tidak arogan dan kasar kepada masyarakat, terus melakukan mediasi dan pendekatan persuasive yang baik serta humanis agar masyarakat mau terbuka dan nyaman dengan kehadiran Satgas.

“Bantu dan atasi kesulitan masyrakat agar kehadiran kita dapat bermanfaat buat saudara kita yang tinggal di Perbatasan Papua Selatan dengan tetap waspada dan memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan ditengah masyarakat,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, masyarakat tidak ragu-ragu untuk datang ke Pos Satgas untuk berbagi hasil alam dan kebun milik mereka kepada personl Satgas, seperti hasil berburu dan hasil kebun seperti sayuran, buah-buahan karena masyarakat anggap kita sebagai anak mereka sendiri.

“Kerap kali masyarakat membagikan hasil berburu dan kebunnya, hal ini sebagai bukti bahwa kehadiran Satgas diterima dengan baik kehadirannya oleh masyarakat setempat,” pungkasnya.

Wujud terimakasih masyarakat dibuktikan dengan menolak kegiatan yang berbau dengan stabilitas keamanan, dan kedepannya masyarakat siap menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh cinta dan kedamaian bersama anggota TNI dari Satgas Yonif 111/KB.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …