Bentuk Balita Sehat, Babinsa Koramil Kepi Sukseskan Program Posyandu Di Mappi

Mappi – Babinsa Koramil 1707-07/Kepi jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Lapik melaksanakan pendampingan kepada para balita dalam mengikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskemas Kepi, bertempat di Makoramil 1707-07/Kepi Jln. Kalimantan Distrik Obaa Kabupaten Mappi, Minggu (27/11/2022).

Babinsa Serda Lapik menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu di Makoramil 1707-07/Kepi secara rutin setiap bulannya dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kepi dengan melayani para Balita yang berada disekitar Makoramil 1707-07/Kepi.

“Selain menjalankan program yang telah dibuat, kegiatan Posyandu yang dilakukan secara rutin ini, juga merupakan wujud nyata agar para balita memiliki kesehatan yang baik serta dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya,” ungkap Babinsa Serda Lapik.

“Sedangkan pendampingan yang kita lakukan selain turut serta mewujudkan balita yang sehat tentunya juga meringankan para petugas kesehatan Puskesmas Kepi dalam menggelar kegiatan Posyandu memberikan pelayanan kesehatan kepada para balita,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu tersebut dimulai pada pukul 07.30 Wit dan selesai pada pukul 10.30 Wit yang diikuti oleh puluhan balita dengan melaksanakan kegiatan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan imunisasi.

Adapun para petugas kesehatan Puskesmas Kepi yang melaksanakan Posyandu diantaranya Suster Ida Rumlus. Amk., Suster Cristin Marini, Amd. Kep., Bidan Kartini simboron, Amd. Keb., Kader Posyandu Ibu Reta Gebze dan Ibu Agnes Kiwerakubun.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …