Home / Post / Berita / Bentuk Disiplin dan Karakter Generasi Muda Serui, Kodim 1709/Yawa Latihkan Dasar Baris Berbaris

Bentuk Disiplin dan Karakter Generasi Muda Serui, Kodim 1709/Yawa Latihkan Dasar Baris Berbaris

Yapen – Guna mewujudkan generasi muda yang handal dan berkompeten serta memiliki karakter kebangsaan yang kuat dan memiliki disiplin yang tinggi, Serda Amirudin Majid Way anggota Kodim 1709/Yawa memberikan pelatihan baris berbaris kepada Siswa-Siswi SMP N 2 Serui, Minggu (08/09/2019).

Latihan baris berbaris bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta memiliki potensi. Selain itu juga, guna membentuk karakter generasi muda agar menjadi pribadi yang disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme, sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran untuk mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

Kegiatan latihan diawali dengan penjelasan singkat secara teori dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh Siswa/i, sehingga mereka dapat melaksanakan tiap gerakan saat latihan prakteknya. Kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan sebelum kegiatan praktek.

“Setiap ada kesalahan gerakan, kami langsung berikan arahan tentang gerakan yang benar. Sebab, gerakan dalam PBB ini merupakan cerminan dari semangat, kedisiplinan serta kekompakan yang membentuk karakter disiplin, jiwa korsa dan rasa tanggung jawab. Adapun nilai-nilai yang terkandung didalamnya, dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Amir. (Prod/Cen)

About admincen