Bentuk Dukungan Penanganan Covid-19, Kodim 1711/BVD Hadiri Penyaluran Cadangan Pangan

Boven Digoel – Bentuk dukungan Kodim Boven Digoel dalam penanganan dampak Covid-19, Komandan Kodim 1711/BVD diwakili Pasiter Kodim Boven Digoel Kapten Inf Warsito hadiri kegiatan penyaluran cadangan pangan daerah, bertempat di Kantor Dinas Ketahanan pangan, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Senin (19/12/2022).

Kepala Dinas Ketahanan pangan Bapak Ir Fahrudin Ismanto, M. Si mengatakan bahwa penyaluran cadangan pangan dilakukan dengan tujuan penanganan dampak Covid-19.

“Cadangan pangan minimal 22 ton per tahun dan selama ini kita baru dapat sekitar 7-8 pertahunnya dan saat ini kita mendapatkan 28 ton pertahun dan di harapkan dapat membantu mengurangi dampak Covid-19,” katanya.

Selain itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan kepada Kepala-kepala Distrik untuk mendukung program tentang cadangan pangan di wilayah masing-masing.

“Dengan dukungan Kepala-kepala Distrik tentang penyaluran cadangan pangan sehingga dapat mengurangi angka Gizi buruk mau pun Stunting di 20 Distrik Di wilayah Kabupaten Boven Digoel dan saya ucapkan terimakasih banyak kepada para tamu undangan yang sudah hadir, pada kegiatan penyaluran cadangan pangan dalam mengurangi dampak Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. mengatakan bahwa Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan instansi terkait tidak henti-hentinya mengupayakan dan membantu masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia terkhusus di Boven Digoel dengan memberikan bantuan sembako, menggalakkan bidang pertanian dan lain sebagainya.

“Hari ini Pemda Boven Digoel melalui Dinas Ketahanan Pangan mengambil langkah menyediakan cadangan pangan daerah berupa beras guna disalurkan kepada masyarakat di 20 Distrik yang ada di Boven Digoel. Selain itu kami dari Kodim 1711/BVD juga sudah berusaha semaksimal mungkin dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggalakkan bidang pertanian, pembagian sembako dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemda dan TNI-Polri dalam membantu warga pasca pandemi Covid-19, selain itu,” ungkapnya.

“Pasca Covid kita harus bangkit dan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang baik demi terwujudnya Boven Digoel yang maju dan tangguh,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …