BENTUK GEMAR MEMBACA, APARAT TNI ADAKAN PERPUSTAKAAN KELILING KE KAMPUNG-KAMPUNG PELOSOK PAPUA

Biak Barat – Tidak ada kata daerah terpencil dan pelosok dalam dunia pendidikan. Seperti yang diungkapkan oleh Sertu Anthonius Hendro S, beserta rekan-rekan Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat dalam kegiatan mengadakan perpustakaan keliling bagi warga masyarakat, khususnya bagi anak-anak dan usia dini, bertempat di desa-desa wilayah Biak Barat, Kab. Biak, Papua, Kamis (26/8/2021).

Sertu Anthonius Hendro selaku Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat menjelaskan bahwa kegiatan perpustakaan keliling yang digelar dan dilaksanakan para Babinsa Koramil Biak Barat Kab. Biak tersebut merupakan inovasi yang sangat baik dan positif karena membantu anak-anak usia dini dalam membentuk dan menumbuhkan kembali karakter serta minat membaca yang selama pandemi Covid-19 kurang aktif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Saya beserta rekan-rekan Babinsa, antara lain Sertu Yahya Wugaji, Serda Angga, Serda Andi Orisu, Serda Musliadin, dan Koptu Adi Biaksono melaksanakan dan menggelar perpustakaan keliling di desa-desa wilayah Biak Barat, dengan tujuan menambah wawasan, ilmu pengetahuan, serta menumbuhkan kembali minat baca bagi generasi penerus di usia dini, sehingga dapat terinspirasi hal-hal yang positif untuk masa depan generasi kita ini,” ucap Babinsa Sertu Anthonius.

“Perpustakaan keliling ini mengundang perhatian dari para orang tua sehingga mereka sangat terinspirasi dengan karya yang dibuat oleh Koramil 1708-03/Biak Barat. Warga, khususnya para orang tua bersyukur dan berterimakasih serta memberikan dukungan dengan sepenuh hati kegiatan ini,” tutup Sertu Anthonius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …