Home / Post / Berita / Bentuk Karakter Generasi Muda, Kodim 1709/Yawa Gelar Persami Saka Wira Kartika

Bentuk Karakter Generasi Muda, Kodim 1709/Yawa Gelar Persami Saka Wira Kartika

Yapen – Guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 1709/Yawa menggelar Persami dalam rangka kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester II Tahun 2019, yang dilaksanakan di Yayasan Darussalam, Serui, Kab. Kep. Yapen, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, S.T.,  diikuti oleh sekitar 60 orang, yang memiliki tujuan membina generasi muda bangsa yang berjiwa kesatria dan menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan, “Melalui kegiatan Persami ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu. Melalui kegiatan kepramukaan harus mampu melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, bela negara dan jiwa patriotisme yang kuat”, tuturnya.

“Sebagai wadah untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, Saka Wira Kartika Kodim 1709/Yawa melalui kegiatan ini bertujuan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, Inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa”, ujarnya.

Dalam persami ini dilaksanakan kegiatan penjelajahan, yang materinya diisi oleh Personil Kodim 1709/Yawa diantaranya, materi Krida Navigasi Darat, Krida Mountainering, Krida Pionering dan juga sebagai tambahan materi Perturan Baris Berbaris. (Prod/Cen)

About admincen