BENTUK KARAKTER PATRIOTISME, APARAT TNI BERSAMA WARGA DI KAB. KEPULAUAN YAPEN HIASI KAMPUNG DENGAN MERAH PUTIH

Yapen – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke-76, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Johanis Kemis bersama aparat kampung dan masyarakat Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, melaksanakan pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan Kampung, Rabu (11/08/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Johanis Kemis menjelaskan bahwa kegiatan pemasangan umbul-umbul ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 agar lebih meriah. Sehingga, puncak peringatan HUT RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2021 nanti tetap semarak meski di tengah pandemi.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama dengan Aparat Kampung dan juga warga ini juga sebagai salah satu sarana dalam mengedukasi dan memupuk karakter patriotisme masyarakat. Sehingga, meskipun di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, cinta tanah air dan bangsa tidak boleh luntur, bahkan harus semakin dipertebal,” kata Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Johanis Kemis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …