BENTUK KEBERSAMAAN, APARAT TNI BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DIMASA PANDEMI COVID-19

Jayapura – Babinsa Koramil 03/Abepura Kodim 1701/Jayapura Serka Hendrik melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus membagikan kepada masyarakat berstatus janda yang tidak memiliki pekerjaan tetap bertempat di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura, Minggu (22/8/2021).

Disela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 03/Abepura Kodim 1701/Jayapura Serka Hendrik mengatakan bahwa yang dilakukannya untuk menjalin keakraban serta kebersamaan dengan warganya agar tercipta kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini sekaligus pembagian sembako untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya kegiatan ini, saya dan warga semakin erat hubungan dan mengetahui tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik,” ujar Serka Hendrik.

Lebih lanjut, Serka Hendrik menyampaikan terimakasih kepada warga yang menerima bantuan sembako.

“Jangan dilihat besar kecilnya pemberian, karena semua ini berasal dari Tuhan dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di dalam dan luar rumah,” ungkap Hendrik.

Sekertaris kampung, Ibu Lea Awi merespon kegiatan tersebut dengan menyampaikan ungkapan bahagianya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak buat Babinsa yang selalu tanggap dan peduli dengan warga binaannya. Tuhan berkati selalu dalam tugas,” ucap Ibu Lea.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …