Bentuk Kebersamaan, Aparat TNI dan Warga Babinsa Buka Lahan Kosong Perkebunan Di Biak Numfor

Numfor – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Silveter Noo melaksanakan karya bakti membantu masyarakat dalam pembabatan lahan kebun, bertempat di Kampung Sauribo, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (15/09/2022).

Terkait kegiatan tersebut, Babinsa 1708-05/Numfor Serda Silvester Noo mengatakan sebagai Babinsa membantu masyarakat membersihkan lahan penyiapan perkebunan untuk membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama-tama harus membersihkannya terlebih dahulu dari pepohonan dan rumput yang tumbuh lebat.

“Setelah ini, dilanjutkan dengan penggemburan tanah karena kebun tersebut akan ditanami ubi jalar, cabai dan beberapa jenis sayuran,” jelasnya.

“Semoga warga tumbuh motivasinya untuk semangat meningkatkan kesejahteraan, serta menyadari arti pentingnya memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemilik lahan Bapak Dance Lemetege mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu masyarakat secara langsung.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan antara Babinsa dengan aparat daerah dan masyarakat, sehingga bersama rakyat TNI kuat,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …