Bentuk Kebersamaan, Wadanramil Biak Kota Hadiri Undangan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

Biak – Bertempat di gedung pertemuan RRI lama di Kelurahan Yenures Biak, Wadanramil 1708-01/BK mewakili Komandan Kodim 1708/BN menghadiri Undangan Panitia Pelaksana Penerimaan Anggota Baru (PPAB) angkatan ke II tahun 2022 Lintas Komisariat/Kampus, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (27/08/2022).

Kegitan tersebut, merupakan bagian dari tugas GMNI sebagai organisasi intelektual. Sebagai organisasi pejuang pemikir, pemikir pejuang serta ini juga merupakan titik penting bagi perjuangan mahasiswa untuk peningkatan tanggung jawab DPC GMNI Biak Numfor untuk mengkonsolidasikan organisasi GMNI agar bisa lebih berkembang di Kampus-kampus yang ada di Biak Numfor sehingga proses PPAB dan tahapan kaderisasi dapat terorganisir dengan baik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sermomen Rumere mengaku telah menyiapkan beberapa hal sebagai ruang diskusi baru.

“Kami sudah mendiskusikan beberapa hal secara internal Ini masih akan dikaji dan rencana nanti melibatkan Dinas dan Forkopimda terkait,” ujar Sermomen Rumere.

“Sebagai kader pemikir pejuang serta semua kader-kader GMNI di Kampus-kampus yang ada di Biak Numfor agar meningkatkan konsolidasi untuk mengajak semakin banyak mahasiswa untuk bersama-sama berjuang di dalam organisasi GMNI, terus berjuang dan berpikir meningkatkan kualitas karena kader GMNI adalah bagian pemilik masa depan bangsa.

Di era 20 tahun mendatang kader-kader GMNI mampu menggeser arah kebijakan-kebijakan negara untuk meningkatkan Bangsa Indonesia semakin kompetitif dan mampu bersaing secara fair di antara bangsa-bangsa di dunia. Tentunya tetap konsisten dengan Pancasila sebagai filosofi bangsa yang digali Bung Karno karena kader GMNI dan mahasiswa adalah bagian pemilik masa depan bangsa,” ujar Sermomen Rumere.

Turut hadir dalam megjatan tersebut, Bupati Kabupaten Biak Numfor yang diwakili oleh Asisten l Mahasunu, S.IP, Dansub Unit Intel Lanal Biak Lettu Laut (S) Herdjanto Kilo Adji, KBO Sat Intelkam IPDA Fastinus Fasak, Wadanramil 1708-01/BK mewakili Dandim 1708/BN Letda M.L Saluropa, Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Indonesia) Sermomen Rumere, Ketua DPD Tanah Papua yang di wakili oleh Bendahara Umum Arjan, Pengurus Daerah GPPI (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) Jasri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …