BENTUK KEMANUNGGALAN TNI, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BANTU PETANI CABAI RAWAT TANAMANNYA

Timika ~ Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya terus melaksanakan pendampingan kepada para petani. Upaya tersebut dilakukan melalui terjun langsung membantu para petani oleh Sertu Slamet bersama Babinsa lainnya yang membantu petani merawat tanaman cabainya, bertempat di Kampung Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (15/01/2022).

“Pada bidang pertanian, para petani memang sudah lebih berpengalaman dari Babinsa oleh sebab itu kegiatan ini selain untuk menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat, juga sebagai tempat untuk berbagi ilmu seputar pertanian” ujar Sertu Slamet.

Selain itu Babinsa pun terus memotivasi petani untuk tetap memelihara pertanian di Kabupaten Mimika mengingat permintaan pasar akan cabai masih stabil.

Upaya pendampingan yang dilaksanakan di Kampung. Wania, Distrik Mimika Timur ini mendapatkan sambutan baik dari Bapak Imron dan para petani lainnya. Kegiatan seperti tersebut memang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya sebagai bentuk pendampingan pertanian dan akan terus dijaga untuk semakin mendekatkan TNI dan rakyat serta mendorong proses swasembada pangan di wilayah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …