BENTUK KEPEDULIAN BABINSA KODIM NABIRE BANTU MENGAJAR

Siriwo – Bertempat di SD Inpres Siriwo Kab. Nabire Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Sertu Wambrau membantu mengajar, Selasa (27/4/2021).

Sertu Wambrau mengatakan bahwa untuk membentuk karakter siswa sejak dini, berinisiatif membantu guru pengajar sekolah SD Inpres Siriwo jika beliau berhalangan hadir. Supaya siswa SD Inpres Siriwo tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Karena semua ini semata mata untuk melaksanakan tugas, dimana yang selalu di laksanakan pada saat guru pengajar Sekolah Dasar tersebut sedang berhalangan. Biasanya guru yang tidak hadir karena suatu hal, terkadang tidak bisa lewat karena ada longsor yang menutup jalan ke sekolah atau karena ada kedukaan,” ucap Babinsa.

“Jika guru pengajar tidak hadir, maka jam pelajaran menjadi kosong dan siswa terkadang hanya duduk-duduk atau bermain di depan kelas. Untuk menghindari hal tersebut, saya berinisiatif untuk mengisi atau menggantikan guru yang tidak hadir karena suatu hal, supaya siswa tetap bisa mendapatkan ilmu dalam mata pelajaran,” tambahnya.

Bapak Laudik Kapitarau mewakili Kepala Sekolah SD Inpres Siriwo mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo yang sudah peduli kepada anak didik kami.

“Dengan hadirnya Babinsa, maka giat belajar adik-adik Sekolah Dasar Inpres Siriwo dapat di laksanakan. Harapan kedepannya kegiatan ini bisa menjadi contoh dan bisa ditingkatkan lagi,” ucap Laudik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …