BENTUK KEPEDULIAN KEPADA UMAT BERAGAMA, SATGAS TNI SALURKAN AL-KITAB DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

Merauke – Sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long salurkan Al-Kitab bersejumlah 100 paket, berlokasi di Gereja Santo Paulus dan Petrus Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (13/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han, dalam rilisnya.

Dansatgas menyampaikan bahwa 100 paket Al-Kitab yang merupakan dukungan dari Mabes TNI, kemudian diterima oleh Satgas Yonif 611/Awang Long di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW untuk disalurkan kepada masyarakat di perbatasan Papua.

“Lokasi penyaluran di Gereja Santo Paulus dan Petrus Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua dengan memberikan 100 buah paket Al-Kitab ini dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 611/Awang Long Letda Inf M.Mubasirun dan diterima oleh Pastor Simon Sido Sabon selaku perwakilan pihak Gereja,” kata Dansatgas.

“Penyaluran bantuan 100 buah paket Al-Kitab ini merupakan bentuk nyata serta wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama di wilayah perbatasan Papua,” tambah Dansatgas.

Pastor Simon yang menerima penyaluran tersebut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Satgas TNI.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long atas bantuannya, kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai,” kata Pastor Simon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU PENYALURAN BANSOS UNTUK KORBAN BENCANA

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Burhanudin turut aktif dalam membantu proses penyaluran bantuan sosial …