BENTUK KEPEDULIAN, SATGAS TNI BANTU KORBAN LAKA LALIN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom -Personel TNI dari Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan sigap membantu korban kecelakaan lalu lintas yaitu pengendara sepeda motor yang terjatuh saat memberikan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua, Kamis (05/08/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Danpos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Lettu Inf Suwandi dalam rilisnya.

Lettu Inf Suwandi menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika anggota Pos Arso XIII sedang berjalan di sekitar rumah warga, kemudian salah satu anggota kesehatan Pos yang bernama Kopda Irfan Zidney melihat ada warga yang terjatuh dari sepeda motor. Kemudian anggota Pos Arso XIII segera menghampiri pengendara sepeda motor yang merupakan sepasang Lansia, selanjutnya memberikan pertolongan pertama di tempat kejadian.

“Kedua warga Lansia bernama Pramusumedi (82) dan Sulastri (73) warga dari Kampung Naramben. Akibat terjatuh, mengakibatkan Sulastri mengalami bengkak di kaki sehingga membutuhkan bantuan saat berjalan,” jelas Danpos.

“Ketika kami periksa, Ibu Sulastri mengalami bengkak di kaki, selanjutnya kami menggendong dan membawanya ke rumah warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Suwandi mengatakan bahwa telah melaksanakan pemeriksaan lanjutan.

“Beruntung Ibu Sulastri hanya mengalami bengkak di kaki kiri akibat terbentur ke tanah ketika terjatuh tadi,” kata Lettu Inf Suwandi.

Saat dimintai tanggapan atas kejadian tersebut, Ibu Sulastri mengatakan mempunyai riwayat penyakit katarak yang sudah diderita selama 5 tahun, sehingga rutin berobat ke Puskesmas Arso.

“Setelah mendapat bantuan pengobatan dari anggota Pos Arso XIII, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Pos Arso XIII,” kata Ibu Sulastri.

Sementara itu, ketika di konfirmasi melalui telepon, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII tersebut merupakan kewajiban bagi Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Di mana pun TNI berada, TNI akan selalu ada di tengah masyarakat dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga wajib kami jaga dan kami rawat dengan tulus. Kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …