BENTUK KEPEDULIAN, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI TANAH PAPUA

Keerom – Dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (20/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan Danstagas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas menjelaskan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Pos Wambes tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi warga, dari rumah ke rumah di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

“Sudah seyogyanya kita sebagai aparat TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan Papua memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan mengingat perubahan iklim yang tidak menentu dalam beberapa hari terakhir,” tutur Dansatgas.

“Kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama, upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kampung dan mengobati masyarakat yang datang ke Pos untuk berobat,” tambahnya.

Salah satu warga yang di jumpai bernama Frans Abbar (54) mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh anggota Pos Wambes.

“Keberadaan Satgas Yonif Mekanis 512/QY sangat banyak membantu bagi masyarakat khususnya warga Kampung Wambes,” ucap bapak Frans Abbar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …