Bentuk Kepedulian Satgas YPR 330 Tembus Hutan Belantara Papua Bagikan Sembako Dan Obati Warga

Munumai ~ Di akhir Bulan Agustus lalu, viral beredar di media sosial video aksi intimidasi yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap warga. Tak hanya itu, KSTP juga membakar beberapa Honai milik warga di Kampung Titigi dan Munumai. Aksi keji yang dilakukan KSTP menimbulkan keresahan dan membuat warga takut untuk beraktivitas keluar rumah, akibatnya warga mulai kekurangan bahan makanan untuk dikomsumsi.

Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma di Pos Titigi tak mau tinggal diam melihat kesulitan yang dihadapi warga di sekitarnya. Ditengah gelapnya malam, Para Ksatria Tri Dharma menembus lebatnya belantara Papua, mendatangi honai-honai untuk membagikan sembako dan memberikan bantuan pengobatan kepada warga di Kampung Munumai, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (4/9/2023).

Warga yang sedang berkumpul didepan honai kaget, tak menyangka sekaligus gembira dengan kehadiran para ksatria Tri Dharma yang muncul tiba-tiba menembus gelapnya malam, datang untuk memberikan bantuan sembako dan pengobatan kepada warga yang sakit.

Lettu Inf Dwi Wisnu, selaku Danpos Titigi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan warga. “Tujuan kami datang kesini untuk memberikan bantuan sembako dan pengobatan. Sebelumnya kami menerima informasi, ada warga yang sakit namun takut pergi berobat karena situasi keamanan,” ujarnya.

“Terimakasih om Tentara 330, semoga Tuhan selalu berkati,” ujar salah seorang warga seraya melepas kepergian para Ksatria Tri Dharma yang hilang ditengah kegelapan belantara Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …