BENTUK KEPEDULIAN TNI KEPADA WARGA, BABINSA KODIM YAWA BANGUN KEBERSAMAAN

Yapen – Membangun kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas yang harus dicapai oleh seorang Babinsa. Salah satu cara dalam mewujudkannya adalah dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan oleh Sertu Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di Kampung Nundawipi, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Jumat (04/06/2021).

Dalam kegiatan kali ini, dilakukan Babinsa bersama dengan Kepala Distrik Yapen Selatan Agustinus Worumi beserta aparat kampung Nundawipi.

Pada kesempatan ini Sertu Burhan selaku Babinsa kepada warga binaannya, menyampaikan bahwa warga dapat lebih peduli dan peka lagi dengan situasi yang ada di sekitarnya.

“Apabila ada hal yang perlu disampaikan, dapat segera melaporkan perkembangan yang ada, sehingga setiap ada permasalahan apapun dapat kita selesaikan dengan cepat,” ucap Babinsa Sertu Burhan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan kampung.

“Dengan kesadaran untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan lingkungan, maka dapat terwujud wilayah yang tentram dan aman, sehingga masyarakat pun dapat melaksanakan rutinitas sehari-hari dengan nyaman,” tutup Burhan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …