BENTUK KERJASAMA MASYARAKAT DAN TNI, HASIL PEMBANGUNAN RUMAH SASARAN TMMD KE-112 DI KAMPUNG OKOR MULAI NAMPAK

Mappi – Kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat akan memperlancar dan mempercepat proses jalannya pembangunan di suatu wilayah. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua. Selasa (21/9/2021).

Danki Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan, pembangunan 20 unit rumah masyarakat semi permanen di Kampung Okor melalui Program TMMD ke-112 sampai saat ini berjalan dengan lancar. Hal tersebut bisa tercapai karena tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat.

“Dengan terjalinnya kerjasama yang baik tentunya dapat mempercepat dan memperlancar jalannya pembangunan sehingga memasuki hari ke-3 setelah TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor dinyatakan dibuka beberapa rangka bangunan rumah sudah mulai nampak,” jelas Kapten Inf Herman Purba.

“Jadi selain kekompakan dan semangat kerja keras para personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke, peran serta masyarakat Kampung Okor juga sangat terlihat dalam ikut serta membantu dalam membangun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Herman Purba mengatakan dalam menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke memanfaatkan waktu luang untuk saling berkunjung, anjangsana dan berkomunikasi dengan warga.

“Satgas TMMD juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan dan kegiatan-kegiatan kebersamaan,” jelas Kapten Inf Herman Purba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …