Bentuk Pelajar Berkarakter, Kodim 1711/BVD Sukseskan Pembukaan Kemah Rohani SMAK Santa Maria

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Warsito ikut hadir pada kegiatan pembukaan Kemah Rohani “Pesta Pelindung Sekolah” yang diselenggarakan oleh SMAK Santa Maria Tanah Merah dengan Sub tema “Persiapkan Pemimpin Yang Militan Dan Berkarakter Positif Yang Berlandaskan Iman Katolik”, bertempat di SMAK Santa Maria, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Agustinus Lonis selaku Kepala SMAK Santa Maria Tamer dan dihadiri oleh para pembina pramuka, siswa-siswa peserta pramuka serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Agustinus Lonis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para tamu undangan dan peserta pramuka pada pembukaan Kemah Rohani “Pesta Pelindung Sekolah”.

“Tahun ini adalah tahun istimewa bagi SMAK Santa Maria Tanah Merah karena sudah bisa menempati dan menggunakan gedung Sekolah yang baru, berbagai macam kegiatan sudah kita laksanakan agar lebih eksis di tempat ini. Sudah 7 Tahun kami berproses, dan menurut kami proses tersebut terbilang sangat muda, sehingga masih butuh perjuangan yang lebih lagi, oleh karenanya kami memandang sangat perlu membuat suatu kegiatan yang dapat membentuk karakter anak didik supaya disaat lulus sekolah mempunyai kualitas yang lebih baik lagi yaitu Kemah Rohani,” ungkapnya.

Ia juga berharap adik-adik yang mengikuti kemah rohani dapat memanfaatkan momen tersebut untuk belajar membangun iman kemandirian dan mengambil pengalaman dalam rangka membentuk karakter pribadi siswa-siswi.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak, seperti Kementerian Agama, Kodim 1711/BVD, Polres Boven Digoel, Koorcab dan instansi lainnya, karena kita semua mempunyai kontribusi yang besar untuk membuat sekolah ini maju dan lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Warsito juga memberikan arahan kepada peserta kemah untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin pada saat mengikuti kegiatan Kemah Rohani yang diadakan oleh pihak Sekolahan.

“Keberhasilan seseorang tidak muncul secara tiba-tiba, keberhasilan bisa diraih diiringi dengan usaha dan kerja keras dari diri kita pribadi,” ujarnya.

Ia berharap kepada peserta kemah untuk belajar sungguh-sungguh guna menggapai masa depan yang lebih baik.

“Kalian semua adalah generasi penerus bangsa ini, rajinlah belajar untuk mewujudkan mimpi serta cita-cita kalian di masa yang akan datang,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …