BENTUK PERHATIAN KEPADA ANAK-ANAK, SATGAS YONIF 123/RW BAGIKAN BUKU DAN LATIH PBB

Kondo – Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada anak-anak, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali membagikan buku serta melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah dasar, bertempat di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kab. Merauke, Jumat (14/1/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangannya.

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan baris berbaris bagi anak-anak tersebut diberikan oleh personel Pos Kondo Satgas dipimpin Letda Inf Ariel Naibaho bersama beberapa personel Satgas.

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Goklas Silaban.

“Keterlibatan Satgas melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak dan memberikan wawasan kebangsaan agar selalu cinta terhadap tanah air,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Ariel Naibaho mengatakan juga pembagian buku agar anak-anak terus semangat dalam menuntut ilmu. Sebab merekalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet dalam memajukan NKRI khususnya di tanah Papua.

“Anak-anak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias dan penuh semangat,” tutur Danpos Kondo Letda Inf Ariel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …