BENTUK PERHATIAN KEPADA MASYARAKAT PAPUA, SATGAS TNI BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom mendorong Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Berkenaan kondisi tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah masyarakat, bertempat di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Selasa (2/11/2021).

Warga Kampung Kalilapar 2 yang berjumlah 235 jiwa, mayoritas berusia diatas 40 tahun, sehingga sangat rentan terhadap timbulnya wabah penyakit.

Warga sangat antusias dengan kegiatan pelayanan kesehatan Pos Kalilapar, salah satunya Joni Maunda (38) yang merupakan tokoh adat Kampung Kalilapar 2.

“Kegiatan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY sangat membantu warga Kampung Kalilapar 2,” kata Joni Maunda.

“Kami sangat berterima atas pengobatan dan pemberian vitamin dari Satgas TNI. Bantuan-bantuan dari anggota Pos selama ini sangat banyak membantu kami warga kampung,” ungkap Joni.

Menanggapi apa yang disampaikan salah satu warga tersebut, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan adalah wujud nyata perhatian anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap kondisi masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan warga perbatasan dan juga salah satu upaya, untuk membantu pemerintah dalam memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan kepada warga” ungkap Dansatgas.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yang kami lakukan ini, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat selalu terjaga,” kata Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …