BENTUK SIKAP PRAJURIT YANG BERDISIPLIN, DANDIM 1710/MIMIKA BERI ARAHAN KE ANGGOTA DAN PERWAKILAN SATGAS YONIF 315/GRD

Timika ~ Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya beri pengarahan kepada segenap prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika beserta perwakilan Satgas 315/GRD bertempat di Pendopo Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile. 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Jumat (10/12/2021).

Pengarahan ataupun Jam Komandan sangat penting dilakukan oleh pimpinan untuk memberikan penekanan dan instruksi-instruksi dari Komando Atas sekaligus sebagai sarana membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam arahanya, Dandim 1710/Mimika memberikan penekanan sesuai perintah panglima TNI dan Kasad khusunya kepada personel Satgas dan Babinsa agar senantiasa melaksanakan kegiatan Teritorial dengan mengaplikasikan 3 metode Binter dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna merebut hati rakyat dalam mewujudkan ketahanan wilayah.

“Sesuai perintah bapak Panglima TNI bahwa pola operasi baru di Provinsi Papua dan Papua Barat akan dilaksanakan dengan pendekatan secara humanis/kemanusiaan yaitu dengan mengaplikasikan 3 metode pembinaan teritorial baik melalui Bin Komsos, Bin Bakti TNI maupun Bin Wanwil dengan tidak ada lagi operasi keamanan dengan kekerasan”, ujar Dandim.

“Kedepan semua Satuan Penugasan akan dijadikan menjadi satu yaitu Satuan Tugas Kodim dan Satuan Tugas Koramil dengan melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial dan Komsos”, jelas Letkol Inf Yoga.

Diakhir arahannya Dandim mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan keharmonisan baik dalam hubungan satuan maupun keluarga. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …