BENTUK SILATURAHMI WARGA BERSAMA BABINSA MAPURUJAYA

Timika – Peran aktif seorang Babinsa di wilayah binaan perlu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan guna mengetahui perkembangan keadaan masyarakat, lingkungan maupun situasi terkini yang terjadi di wilayah binaan. Hal itulah yang juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kopda Miswanto.

Dalam kegiatan teritorial kali ini, Kopda Miswanto mengunjungi keluarga Bapak Martinus (53th) yang merupakan salah satu warga binaan di Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur Kab. Mimika. Kegiatan ini usai melaksanakan Ibadah Gereja, Minggu (14/03/2021).

Kopda Miswanto mengungkapkan, bahwa kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warga sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan terkini masyarakat di wilayah binaan.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan komunikasi, maka akan terjalin keakraban serta tercipta suasana yang nyaman di wilayah dan jika terjadi perkembangan situasi maka dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan bersama warga, apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa akan segera dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga dapat segera diatasi ataupun dicari jalan keluarnya,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …