BENTUK SINERGITAS MENGURANGI ANGKA PENYEBARAN COVID-19, APARAT TNI BERSAMA PEMERINTAH LAKUKAN SERBUAN VAKSINASI

Jayapura – Komandan Koramil 1701-22/Muara Tami Kapten Inf Sungging Wijaya beserta Anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan kepada tenaga medis yang melakukan kegiatan vaksinasi, bertempat di halaman Kantor Kelurahan Koya Barat Kota Jayapura, Minggu (19/9/2021).

Disela kegiatan vaksinasi tersebut, Petugas tenaga medis dari personel Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih dr. Bramantyo mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi hari ini dibantu oleh person tenaga medis dari Puskesmas Koya Barat yang dipimpin oleh dr. Putri Panggabean, sehinga pelasanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Pelayanan vaksinasi, dimulai masyarakat yang berumur 12 tahun ke atas.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan vaksinasi hari ini warga masyarakat yang berada di wilayah Distrik Muara Tami, terlebih Khusus yang berada di Kelurahan Koya Barat dapat mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi, karena vaksin aman dan dapat membentuk herd immunity untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19,” ujar dr. Bramantyo.

“Kegiatan serbuan vaksinasi adalah salah satu bukti kepedulian dan perhatian dari TNI maupun Pemerintah Daerah, agar warga masyarakat selalu sehat dan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa, bekerja dan berkomunikasi sesama warga masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 1701-12/Muara Tami Serma Wito turut hadir mensosialisasikan tentang cara menghindari Covid-19 yaitu dengan cara mematuhi 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Jika 5M sudah dilakukan maka dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19,” pungkas Babinsa.

Ditempat yang sama, Kadistrik Muara Tami Mardiana S.STP,. M.Si. menjelaskan hasil evaluasi vaksinasi dari tenaga kesehatan, yaitu masih jauh dari target namun tidak menurunkan semangat tim pada hari ini untuk tetap melaksanakan tugas.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh pendukung pelaksanaan vaksinasi hari ini baik dari pihak TNI, tenaga kesehatan, maupun aparat Kelurahan. Semoga sinergitas tetap terjaga demi mensejahterakan warga masyarakat,” ucap Kadistrik Muara Tami Mardiana S.STP,. M.Si.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …