Bentuk Sinergitas TNI-Polri Melatih Linmas Di Merauke

Merauke – Bertempat di Lapangan Kampung Isano Mbias Distrik Tanak Miring Kabupaten Merauke, Babinsa Pos Ramil Tanah Miring Koramil 1707-05/Merauke Serka Agus Bektiono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Miring Brigpol Talib bersama-sama memberikan pelatihan baris berbaris kepada Linmas Kampung Isano Mbias SP6, Kamis (25/08/2022).

Pembekalan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Babinsa Serka Agus Bektiono dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Miring Brigpol Talib kepada Linmas Kampung Isano Mbias tersebut merupakan wujud kepedulian antara TNI dengan Polri untuk meningkatkan semangat dan disiplin sehingga dapat membantu memperlancar pelaksanaan tugas sebagai pelindung masyarakat.

“Saya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Miring Brigpol Talib bersama-sama memberikan pelatihan kepada 14 orang Linmas Kampung Isano Mbias SP6 dengan tujuan meningkatkan semangat dan disiplin sehingga dapat membantu setiap pelaksanaan tugas menjadi pelindung masyarakat,” ucap Serka Agus.

“Sedangkan dalam pelaksanaannya, pelatihan baris berbaris yang kami latihkan tersebut meliputi sikap sempurna, hadap kanan/kiri, lencang kanan, penghormatan dan jalan ditempat serta sikap istirahat,” tambahnya.

Terlihat semangat, walaupun usia para Linmas sudah tidak muda lagi tetapi dalam mengikuti pelatihan baris berbaris mereka menunjukkan semangat yang tinggi dan apa yang dicontohkan dapat segera dipraktekkan dengan baik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …