Bentuk Tindakan Nyata, Satgas TNI 711/Rks Bantu Bersihkan Lingkungan Gereja

Keerom – Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di wilayah penugasan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Perbatasan. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membersihan lingkungan Gereja Pantekosta Solagratia, bertempat di Kampung Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (17/09/2022).

Terkait apa yang dilakukan prajurit TNI tersebut, Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius mengungkapkan pembersihan Gereja Pantekosta Solagratia yang dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711h/Rks Pos Skamto dirinya bersama 10 orang anggota Pos sebagai bentuk kepedulian kepada warga sesama umat beragama di wilayah Perbatasan RI-PNG.

”Ini adalah kegiatan karya bakti dengan tujuan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, rapi dan nyaman, selain itu juga agar Jemaat Gereja Pantekosta Solagratia nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan hikmat,” kata Danpos Letda Inf Samsons Desius.

”Selain menjaga keamanan wilayah, kehadiran Satgas TNI diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat khususnya untuk kegiatan karya bakti,” imbuh Danpos.

Tampak pengurus dan Jemaat Gereja Pantekosta Solagratia bersama anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membersihkan lingkungan luar halaman dan bagian dalam sekitar Gereja.

”Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” jelas Danpos.

”Salah satu 8 Wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Oleh karena itu kami prajurit TNI akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Jika dibutuhkan kapanpun kami akan mendukung dan membantu sebatas yang kami mampu,” pungkasnya.

Sementara itu, warga Jemaat Gereja Pantekosta Solagratia menyambut baik kegiatan TNI bersama pengurus Gereka.

Seperti halnya yang disampaikan Bapak Jemi (48) selaku Pendeta Gereja Pantekosta Solagratia memberikan apresiasi kepada Prajurit Satgas Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang terlibat dalam kegiatan karya bakti.

“Terima kasih TNI atas bantuannya yang telah bersama-sama membersihkan lingkungan Gereja. Dengan kehadiran anggota Pos Skamto walaupun masih baru tapi kami dan Jemaat Gereja di Kampung Yowong ini langsung akrab salah satu dengan kegiatan karya bakti ini,” ucap Bapak Jemi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …