BERANTAS VIRUS COVID-19 DI PERBATASAN RI-PNG, SATGAS TNI BAGIKAN MASKER SECARA BERKALA

Keerom – Sebagai bentuk Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan masker kepada masyarakat, bertempat di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (22/10/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QYLetkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QYLetkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa pencegahan dan percepatan penanggulangan virus Covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini terus diupayakan Satgas Yonif 512/QY.

“Oleh karenanya Satgas membagikan masker kepada warga, dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Pos Kalilapar, diharapkan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan dapat tetap bekerja seperti biasanya tanpa terpapar virus Covid-19,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan pembagian masker tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang sedang melintas, salah satunya Salmon Maunda (38) warga dari Kampung Kalilapar 2.

“Kami berterima kasih atas kepedulian Pos TNI terhadap masyarakat, baginya edukasi tentang wabah virus Covid-19 yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar sangat penting, hal tersebut dapat mengurangi resiko paparan virus Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang bekerja diluar rumah,” ucap Salmon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …