Berbagai Perlombaan Di Gelar Kodim 1708/BN Meriahkan HUT RI Ke-77

Biak – Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Kodim 1708/BN menggelar pertandingan dan perlombaan antara lain catur, domino, lari kelereng dan lomba makan kerupuk. Secara umum kegiatan perlombaan tidak dibatasi untuk pesertanya karena dapat di ikuti peserta wanita terutama pada pertandingan catur, bertempat di lapangan Makodim 1708/BN Jln. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (05/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol dalam sambutannya menyampaikan bersyukur pada tahun 2022 kembali bisa menyemarakkan HUT RI ke-77 walaupun dalam kondisi hujan.

“Pada dasarnya kegiatan ini adalah bukan mencari siapa yang kuat, siapa yang menang serta siapa yang paling pintar tapi adalah untuk mewujudkan kebersamaan, memupuk rasa persaudaraan serta adanya komunikasi yang terus terjalin antara kami selaku Satkowil dengan masyarakat binaan kami jajaran wilayah Kodim 1708/BN,” kata Dandim 1708/BN.

“Ini merupakan kegembiraan bagi kami kepada Bapak-bapak dan Ibu yang sudah berkenan datang untuk meramaikan kegiatan ini, dalam kegiatan ini mari kita bawa santai karena kegembiraan yang kita perlu disini,” imbuh Dandim.

Diketahui bahwa setelah perlombaan tersebut digelar, maka akan diselenggarakan perlombaan untuk anak-anak tingkat SD yaitu lomba kelereng dan makan kerupuk.

“Hal ini guna memupuk serta menanamkan jiwa nasionalisme di anak-anak sebagai generasi penerus secara dini,” pungkas Dandim.

Di tempat yang sama, Agustinus (31) menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dandim dan seluruh anggota Kodim yang telah mengadakan kegiatan perlombaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan HUT RI ke-77.

“Kita senang, Semoga Bapak-bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …