BERBAGI ILMU, SATGAS 123 RAJAWALI AJARKAN BERCOCOK TANAM KEPADA PELAJAR DI PERBATASAN

Naukenjerai – Kegiatan ketahanan pangan sukses diterapkan oleh Pos Komando Kompi Kuler SSK IV, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, dengan turut aktif memberikan materi dan mengajarkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Tomer Distrik Naukenjerai Kab. Merauke tentang cara bertani sayuran dengan baik, Jumat (17/2/2022).

Hal tersebut sangat didukung oleh pihak Sekolah SMKN 1 Tomer, terutama para majelis guru, mengingat Pos Kuler telah berhasil melaksanakan bercocok tanam dalam rangka ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kosong kemudian bisa disulap menjadi kebun dan telah berhasil menghasilkan tanaman cabai, kangkung serta tanaman sayuran lainnya.

Dalam materi pengajaran tersebut siswa-siswi diberikan materi di kelas dan juga materi praktek di lapangan. Diharapkan dengan metode pengajaran tersebut, siswa-siswi lebih mendalami materi pertanian terapan serta termotivasi dalam pembuatan kebun dan bertanam jenis sayur panen jangka pendek.

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menyampaikan kepada personel Yonif 123/RW untuk terus berbuat yang terbaik.

“Dengan pemberian materi tentang ketahanan pangan, diharapkan dapat menunjang perekonomian warga setempat dan juga membekali para pelajar dan warga tersebut untuk bercocok tanam dengan baik,” ungkap Dansatgas.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bapak Yakobus Wonam, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas parsitipasi dan ilmu yang diberikan kepada siswanya

“Terima kasih kepada personel Satgas atas Ilmu dan pengalaman yang diberikan, ini sangat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para murid,” ucap Kepala Sekolah Bapak Yakobus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …