BERBAGI KASIH RINGANKAN BEBAN HIDUP, SATGAS TNI BAGIKAN SEMBAKO KE RUMAH-RUMAH WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian Satgas TNI terhadap rakyat, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengadakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan bhakti sosial tersebut, telah disiapkan jauh-jauh hari oleh Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Papua akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga sehingga satu persatu paket sembako yang telah dikemas dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kampung Towe Hitam,” jelas Dansatgas.

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah. Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako tersebut bertujuan untuk membantu warga di kampung sekitar Posnya atau masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari harinya. Khususnya di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, indomie, gula pasir, teh dan biskuit, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga,” ucap Redo.

Sementara itu salah satu warga Kampung Towe Hitam Bapak Danial (45) menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam yang telah berkenan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat Kampung Towe Hitam yang membutuhkan.

“Terimakasih banyak kepada bapak-bapak dari TNI Pos Towe Hitam atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdoa bersama mudah-mudahan virus ini segera pergi dari Indonesia,” ucap Danial.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT TALI PERSAUDARAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA ANJANGSANA KE TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara Babinsa dengan semua lapisan masyarakat perlu dijaga dengan baik termasuk …