Berbagi Kasih, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bagi-Bagi Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak di Papua

Merauke – Wujud toleransi antar umat beragama dan rasa peduli akan sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY berkeliling rumah ke rumah membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Gatot Primadasa S.Tr.(Han) selaku Komandan Kompi IV Satgas beserta jajaran pos Kuler dan diikuti oleh masyarakat kampung setempat melaksanakan kegiatan berbagi kasih di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Kamis (15/12/2022).

Diungkapkan Komandan Kompi Lettu Inf Gatot Primadasa S.Tr.(Han) bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk ikut serta dalam rangka menyambut hari Raya Natal yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat yang beragama nasrani dan sebagai sarana kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dalam momen Natal ini kami ingin berbagi kebahagiaan khususnya kepada anak-anak Papua di tempat daerah penugasan kami, kegiatan berbagi berupa bingkisan natal ini merupakan wujud bahwa kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY ikut merasakan kebahagian menyambut hari Raya Natal, semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mendukung kelancaran dan menjaga situasi yang kondusif menjelang hari raya Natal umat Nasrani di Kampung Kuler,” ujar Danki Lettu Inf Gatot Primadasa.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kampung Kuler yang didatangi rumahnya oleh personel Pos Kuler, salah satunya yaitu ibu Maria (53) dia mengatakan rasa terima kasihnya kepada satgas Yonif 511/DY yang memberikan bingkisan kepada anaknya.

 “Terima kasih Bapak TNI dari Yonif 511 yang sudah memberikan bingkisan Natal kepada anak saya dan juga anak-anak yang lainnya. Anak-anak dikampung ini begitu senang sekali dan bahagia semoga Tuhan selalu memberkati Satgas Yonif 511 Badak Hitam,” ucap Ibu Maria.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …