Berbagi Kebahagiaan, Satgas Satuan Yonif R 301/PKS Beri Bantuan Alat Musik Kepada Jemaat Gereja Yerusalem 1 Mulia Puncak Jaya

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan bantuan alat musik berupa gitar kepada jemaat Gereja Yerusalem 1 Mulia, bertempat di halaman Posramil Kota Baru, Kampung Igimbut, Distrik Pageleme, Kab. Puncak Jaya Papua, Minggu (25/12/2022).

Letda Inf Edi Januar selaku Danposramil Kota Baru Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS menyampaikan bahwa penyerahan alat musik tersebut merupakan wujud nyata personel Satgas untuk lebih mempererat hubungan dengan tokoh agama dan jemaat Gereja Yerusalem 1 Mulia.

“Kami memberikan bantuan alat musik ke Gereja Yerusalem 1 yang ada di Distrik Pagaleme, karena kami ingin menambahkannya alat musik sebagai sarana ibadah di Gereja tersebut. Selain ingin menambah amal, kami juga ingin meninggalkan kenangan saat selesai melaksanakan tugas,” ujar Letda Inf Edi Januar.

Sementara itu, Bapak Yakinus Telenggen selaku Sekretaris Kampung Pagaleme yang mewakili para jemaat dalam menerima bantuan alat musik gitar tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah memberikan bantuan alat musik.

“Saya mewakili seluruh jemaat Gereja Yerusalem 1 Mulia menerima alat musik gitar ini, Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan alat musik gitar ini, bantuan alat musik ini merupakan salah satu sarana dalam melaksanakan ibadah, bantuan ini sangat mulia dimata Tuhan, dan Kami selalu berdoa, semoga Bapak-bapak TNI Satuan Tugas 301, yang saat ini akan kembali dari tanah Papua, menuju Sumedang-Jawa Barat, agar selalu dilindungi dan diberkati oleh Tuhan, “Tuhan Yesus berkatilah Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang baik ini, berikan keselamatan dan kelancaran selama diperjalanan,” ucap Ibu Pendeta Fera.

Saat dikonfirmasi melalui jaringan selular, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P selaku Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mengatakan pemberian bantuan alat musik merupakan wujud kepedulian personel Satgas kepada sarana ibadah yang dibutuhkan oleh jemaat.

“Dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah penugasan, saya selalu menyampaikan kepada seluruh personel Satgas agar selalu melaksanakan ibadah sebagai satu kewajiban kepada Tuhan, serta peduli akan kepedulian terhadap sarana yang dibutuhkan dalam menjalankan ibadah tersebut, hal ini menjadi dasar kepada Kami dalam memberikan bantuan alat musik berupa gitar tersebut. Semoga apa yang telah dilakukan oleh personel Satgas bisa meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …