Berbagi Keceriaan, Satgas Yonif Raider 303/SSM Ajarkan Anak Papua Bermain dan Buat Layang-Layang

Sinak – Personel Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Komando Utama (Kout) berbagi keceriaan dan mengajarkan keterampilan membuat layang-layang kepada anak-anak pedalaman Papua dalam rangka memunculkan kreativitas anak, bertempat di Kampung Gigobak 2, Distrik Sinak Kab. Puncak, Papua, Kamis (27/10/2022).

Seperti disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono bahwa keterampilan membuat layang-layang tersebut diberikan guna menumbuhkan jiwa kreativitas anak sambil bermain yang dilaksanakan oleh personel Pos Komando Utama di kampung sekitar Pos dalam masa pertumbuhan anak, belajar sambil bermain sangat baik guna menumbuhkan sifat mandiri, kreativitas dan kepedulian terhadap teman serta lingkungannya.

“Kami memanfaatkan waktu setelah pulang sekolah dan waktu bermain untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan di wajah anak-anak serta menumbuhkan jiwa kreativitas mereka dengan mengajari mereka membuat layang-layang sambil bermain. Manfaat yang didapat bukan hanya sisi bermainnya saja, namun diharapkan juga dapat mengembangkan jiwa kreatif dan bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya”, kata Wadansatgas.

Sementara itu, Roy Kogoya (9), salah seorang anak Kampung Gigobak 2 yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa bersama teman-temannya sangat senang telah diajarkan cara membuat dan bermain layang-layang oleh Bapak TNI.

“Terimakasih Bapak Tentara, Ini yang kita suka, bisa bermain dan belajar membuat layang-layang”, ucap Roy Kogoya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …