BERBAUR DENGAN WARGA, BABINSA YAPEN BARAT IKUTI IBADAH NATAL DI GKI IMANUEL KAMPUNG WOOI

Yapen – Selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya telah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa. Kali ini Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, mengikuti Ibadah Perayaan Natal bersama-sama seluruh warga binaannya di Gereja GKI Imanuel Kampung Wooii, Distrik Wonawa, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (29/12/2021).

Ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan diisi dengan lantunan lagu-lagu pujian, vokal group dari Jemaat, pembacaan Firman Tuhan dan khotbah oleh Pendeta, diikuti dengan perwakilan penyalaan lilin yang dilakukan oleh Babinsa bersama tokoh warga lainnya.

Diakhir ibadah, Babinsa berkesempatan memberikan himbauan dan ucapan Selamat Natal kepada seluruh warga jemaat.

“Atas nama Koramil 1709-04/Yapbar dan atas nama pribadi dan keluarga, kami ucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh masyarakat Kampung Wooi, kiranya terang dan damai Natal akan tinggal di hati kita, sehingga kita menjadi terang bagi banyak orang dan membawa damai Natal di tengah-tengah komitmen iman dalam membangun kehidupan berjemaat, berbangsa dan bernegara”, ujarnya.

“Marilah dengan penuh kegembiraan dan sukacita, kita menghayati makna kelahiran Yesus Kristus. Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kedamaian, cinta kasih dan kesederhanaan tanpa adanya minuman keras dan mabuk-mabukan. Hilangkan kebiasaan mabuk-mabukan dalam merayakan Natal, sebab selain merusak kesehatan, miras juga dapat menimbulkan perkelahian yang dapat merusak tali persaudaraan yang selama ini telah kita jalin dengan baik”, sambungnya.

“Marilah kita maknai perayaan Natal ini dengan lebih menekankan kesiapan hati dan kesiapan rohani kita untuk memiliki damai Natal di dalam hati kita masing-masing, sehingga dapat saling mengampuni, berbagi kasih dan hidup berdampingan dengan sesama ciptaan Tuhan, sehingga kita semua bisa diberkati dan bisa menjadi berkat bagi banyak orang”, harap Horota. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …