BERBONDONG-BONDONG, BABINSA TIGI SERBU RUMAH WARGA

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi yang dipimpin oleh Sertu Djoko Rianto berbondong-bondong serbu rumah Bapak Anton Pallai di jln Bandara Baru, Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Senin (11/04/2022).

Kedatangannya Para Babinsa diikuti warga lainnya menyerbu rumah Anton Pallai ternyata untuk hal yang mulia.

Apa gerangan !!…ternyata bersama-sama membantu memperbaiki rumah.

Ini membuktikan bahwa kedekatan Babinsa Sertu Djoko Rianto dan warga di kampung ini terjalin dengan sangat baik.

Terkait hal tersebut, Sertu Djoko Rianto menerangkan bahwa saat ini kondisi rumah Bapak Anton Pallai sudah banyak kayu yang lapuk dan atapnya yang sudah bocor, sehingga datang membantu menyerbu untuk merenovasi tiang rangka dan atapnya.

“Budaya gotong royong khususnya di wilayah Distrik Tigi masih mengakar di masyarakat, seperti gotong royong merenovasi rumah masyarakat berdatangan untuk membantu,” terang Sertu Djoko Rianto.

“Semoga rumah Bapak Anton Pallai bisa lebih kokoh, kuat dan tak ada yang dikuatirkan lagi karena sudah diperbaiki. Selain itu dengan bantuan ini, warga akan termotivasi untuk saling bantu-membantu dalam segala kesulitan yang dihadapi,” tutupnya.

Sementara itu, Bapak Anton Pallai sebagai pemilik rumah mengatakan sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 02/Tigi, karena dengan kesibukannya masih sempat bersama bergotong royong dalam renovasi rumah bersama warga.

“Semoga kebersamaan seperti ini, antara babinsa dan masyarakat terus berjalan. Kebersamaan yang sudah dibangun oleh Babinsa ini, menjadi daya tarik bagi kami karena segala sesuatu itu, terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …