Beri Contoh Warga, Posramil Camptunas Garap Lahan Kosong Sebagai Program Unggulan

Boven Digoel – Memberikan contoh warganya memanfaatkan lahan kosong, Babinsa Ramil 1711-02/MT Posramil Camptunas Serka Apollonarius bersama rekannya dan kelompok tani Tunas Makmur garap lahan pembinaan teritoril unggulan Posramil Camptunas, bertempat di Kampung Kanggup, Distrik Sesnukt Kab. Boven Digoel, Sabtu (11/06/2022).

“Lahan unggulan Posramil Camptunas sudah kami garap bekerjasama dengan kelompok Tani Tunas Makmur selama kurang lebih 2 bulan lamanya mulai dari penyiapan lahan, pengolahan hingga penanaman jagung manis. Puji Tuhan tanaman jagung sudah tumbuh subur dan saat ini memasuki tahap perawatan,” kata Serka Apollo saat dikonfirmasi setelah kegiatan.

“Semua ini tidak semata-mata hanya untuk kami sendiri, akan tetapi maksud dan tujuan yang sebenarnya yakni mengajak serta memotivasi warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong dengan digarap dan ditanami sayur-sayuran demi mewujudkan ketahanan pangan Nasional secara umum lebih khusus didalam kehidupan masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Yohanes Kandoran dan Ibu Alfrida Mogan (kelompok Tani Tunas Mandiri) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Posramil Camptunas atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Terima kasih sudah melibatkan didalam mengelola lahan unggulan Posramil Camptunas,” ucap Ibu Alfrida Mogan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …