BERI DUKUNGAN MORIL, BABINSA KUALA KENCANA BANTU WARGA JAGA MALAM

Timika – Keamanan merupakan tanggung jawab bersama sehingga seluruh komponen bangsa harus menjaganya. Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Arif Teguh membantu masyarakat melaksanakan jaga malam. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bhintuka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika tepatnya di Pos Peduli Keamanan (Peka) setempat, Senin (15/03/2021).

Babinsa sengaja menemani warga hingga dini hari untuk memberikan dukungan moril, sehingga masyarakat semangat untuk melaksanakan jaga malam setiap harinya.

“Pada kesempatan ini saya sebagai Babinsa mendukung pelaksanaan pengamanan. Sehingga perlu dilaksanakan dengan disiplin dan semangat karena kondisi lingkungan yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama”, ucap Babinsa Arif.

Warga pun mengaku senang dengan adanya kunjungan Babinsa karena warga yang melaksanakan jaga malam bisa menjadi lebih aman.

Babinsa pun menekankan agar warga tidak menganggap remeh jaga malam karena jika masyarakat disiplin melaksanakan jaga malam, maka peluang tindak kriminal di kampung Bhintuka bisa dieliminir.

“Kegiatan tetap mempedomani Protokol Kesehatan yang berlaku serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas”, tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …