Home / Post / Berita / Beri Kebahagiaan Anak Putus Sekolah di Perbatasan

Beri Kebahagiaan Anak Putus Sekolah di Perbatasan

Keerom – Pendidikan merupakan faktor yang terpenting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Workwana pimpinan Letda Inf Radianto turut membantu anak putus sekolah di Kp. Workwana, Distrik Arso, Kab. Keerom, Prov. Papua untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Sabtu, 28 September 2019.

Di Kp. Workwana, masih ada anak-anak usia sekolah yang tidak dapat mengenyam pendidikan secara baik dengan berbagai alasan, sehingga secara tidak langsung ini menjadikan cita-cita merekapun harus kandas ditengah jalan.

Dengan rasa kepedulian yang tulus, Pos workwana berupaya membantu dan memberikan semangat kepada anak-anak yang telah putus sekolah tersebut agar dapat melanjutkan sekolah kembali di SD Inpres Workwana.

Seperti dua bocah an. Lauren Alberto Kao (10th) dan Petrus mesas (13th) yang sangat ingin dapat bersekolah seperti teman sebayanya. Melihat hal tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana menemui kedua orang tua dari anak-anak tersebut guna membantu proses registrasi supaya bisa masuk di SD Inpres Workwana.

Tidak sampai disitu saja, bantuan berupa seragam sekolah, sepatu dan buku serta alat tulis juga diberikan oleh Satgas untuk menambah semangat kedua anak tersebut dalam menimba ilmu untuk bekal mereka menggapai cita-citanya dimasa depan.

Kepala sekolah SD Inpres Workwana Bpk. Geovani Paulus Mokalu sangat berterimakasih atas partisipasi dari Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Workwana yang telah peduli dan sangat memperhatikan pendidikan bagi masyarakat Papua supaya masyarakatnya lebih berpendidikan dan maju. (Prod/Cen)

About admincen