BERI MOTIVASI DAN TINGKATKAN MINAT BELAJAR, BABINSA KODIM 1710/MIMIKA SERAHKAN BANTUAN BUKU KE PERPUSTAKAAN

Timika ~ Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1710/Mimika di wilayah tempat mereka bertugas sangat dirasakan oleh warga setempat. Bahkan disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Kegiatan yang diadakan para Babinsa untuk masyarakat tersebut merupakan bagian dari tugas Komando Rayon Militer (Koramil) kepada Warga yang berada di wilayah Binaan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Danpos Ramil Mimika Tengah Pelda Hermanus dan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kopda Yohannes Ardiyanto yang terjun langsung mengunjungi salah satu Paud serta menyerahkan bantuan buku bacaan dari Dandim 1710/Mimika ke Perpustakaan di Kp. Nawaripi, Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (11/12/2021).

Para Guru dan Kepala Paud merasa senang atas perhatian Babinsa dengan kunjungan serta bantuan yang telah diberikan.

Menurut kepala Kampung Nawaripi (Bapak Norman Detubun) dengan berkunjungan  Danpos dan Babinsa ke Paud serta menyerahkan bantuan buku bacaan, akan memberikan motivasi dan semangat  tersendiri bagi anak-anak dalam belajar dan menimba ilmu.

Menurut Pelda Hermanus, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1710/Mimika terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa termotivasi serta untuk meningkatkan minat belajar anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa dimasa mendatang.

“Adapun buku yang diberikan berupa buku bacaan, cerita anak dan buku berhitung. Buku ini di sumbangkan oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya untuk menambah galian ilmu serta dapat menambah buku-buku yang ada di Perpustakaan”,  kata Pelda Hermanus.

Ia juga berpesan, bertambahnya koleksi buku yang ada di Perpustakaan dapat menjadikan gudang ilmu bagi anak-anak generasi penerus. Dengan bertambahnya buku di Perpustakaan, anak-anak akan dapat semakin bertambah rasa keinginan dalam belajar dan bersekolah. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …